Update Bencana Angin Tornado di Sumedang dan Bandung: 534 Bangunan Alami Kerusakan

- 22 Februari 2024, 12:40 WIB
Update Bencana Angin Tornado di Sumedang dan Bandung: 534 Bangunan Alami Kerusakan Parah.*
Update Bencana Angin Tornado di Sumedang dan Bandung: 534 Bangunan Alami Kerusakan Parah.* /ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"/

PR KUNINGAN  — Imbas bencana alam angin tornado yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumeda dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 21 Februari 2024 sore, membuat ratusan bangunan luluh lantah hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut data dari Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, ada sebanyak 534 bangunan yang mengalami kerusakan cukup parah pasca diterjang angin tornado.

Sementara itu, Humas Ahli Muda BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan setelah pihaknya melakukan pendataan terhadap dampak dari angin tornado di lima kecamatan di Kabupaten Sumedang dan Bandung, pihaknya menemukan ada 534 bangunan yang alami kerusakan ringan hingga berat.

“Untuk wilayah terdampak di Kabupaten Sumedang itu ada di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung sedangkan di Kabupaten Bandung ada Kecamatan Rancaekek, Cicalengka dan Cileunyi,” ujar Hadi pada Kamis, 22 Februari 2024.

Baca Juga: Wow Harga Emas Hari ini Cenderung Naik, Cek Segera Pasti Untung!

Ratusan Warga Terdampak

Selain merusak puluhan bangunan, terjangan angin tornado di Kabupaten Sumedang dan Bandung membuat 835 Kepala Keluarga yang ada di lima kecamatan mengalmi dampak.

Hingga saat ini, pihak BPBD Jabar terus bekerjasama dengan BPBD Sumedang dan Bandung guna melakukan asesmen dan membantu warga di lokasi terdampak bencana angin tornado.

“Dari data di Kabupaten Sumedan ada 413 KK terdampak dan di Kabupaten Bandung sebanyak 422 KK. Hingga saat ini masih dilakukan pengecekan terkait data jiwa yang terdampak,” imbuhnya.

Baca Juga: VIRAL ‘Jangan Jadi Dosen’ di Platform X, Penghasilan Dibawah UMR ‘Ngebatin’ Curhat Ramai Tunjukan Slip Gaji

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x