Di Semarang, Banjir Akibatkan Perjalanan Kereta Api Terlambat, PT KAI Ungkap Hal ini

- 14 Maret 2024, 11:16 WIB
Di Semarang, Banjir Akibatkan Perjalanan Kereta Api Terlambat, PT KAI Ungkap Hal ini.* (Foto: Stasiun Tawang)
Di Semarang, Banjir Akibatkan Perjalanan Kereta Api Terlambat, PT KAI Ungkap Hal ini.* (Foto: Stasiun Tawang) /PR Kuningan/DAOP 4 Semarang

PR KUNINGAN — Daerah Semarang, Jawa Tengah, dilanda banjir setelah diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang juga membuat sejumlah pohon tumbang selain berdampak pada terlambatnya perjalanan kereta api yang melintas wilayah di sana.

Akibat banjir Semarang, stasiun kereta api di wilayah Daerah Operasi (Daop) 4 terendam. Sehingga, sejumlah kereta api jarak jauh perjalanan dari Jakarta ke Surabaya harus tertunda hingga dua sampai tiga jam dari jadwal semestinya.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan permohonan maat atas keterlambatan perjalanan dari tujuh kereta api jarak jauh.

Baca Juga: Di Kuningan, Anak Keterbelakangan Mental Bakar Rumahnya Sendiri Waktu Sahur

"PT KAI memohon maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan kereta api akibat banjir di wilayah Daop 4 Semarang," ungkapnya.

Kereta api Jayabaya, Sembrani, Pandalungan, Majapahit, Argo Anggrek, Harina, dan Gumarang yang menuju Stasiun Surabaya Pasarturi mengalami keterlambatan.

Sampai saat ini, pihaknya telah berusaha melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur kereta api di Stasiun Tawang Semarang.

Baca Juga: Jalur Kuningan-Majalengka-Ciamis Sudah Dibuka Pasca Longsor, Tapi Buka-Tutup

Selain itu, pihaknya mengerahkan ratusan orang untuk memperbaiki jalur yang terdampak banjir agar perjalanan kereta api dapat melewatinya kembali. Mereka juga mengerahkan peralatan dan material yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah