Pendaftaran Segera Dibuka Bulan April: Simak ini Kisi-kisi Soal SKD CPNS dan PPPK 2024, Yuk Persiapkan Diri

- 28 Maret 2024, 04:40 WIB
Pendaftaran Segera Dibuka Bulan April: Simak ini Kisi-kisi Soal SKD CPNS dan PPPK 2024
Pendaftaran Segera Dibuka Bulan April: Simak ini Kisi-kisi Soal SKD CPNS dan PPPK 2024 /Ist

PR KUNINGAN — Pemerintah RI akan segera membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan PPPK. Berikut ini kami sedikan informasi mengenai kisi-kisi Soal SKD CPNS dan PPPK 2024.

Bagi anda yang berniat mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun 2024 ini perlu mengetahui seputar Seleksi yang ada di dalamnya, salah satunya ialah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Adapun untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD didalamnya terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: Kapan Malam Lailatul Qadar Datang, Inilah Amalan yang Bisa Dilakukan Pada Malam Lebih Baik Dari Seribu Bulan

Menurut data yang dikumpulkan, seleksi CPNS 2024 akan dibuka mulai bulan April oleh pemerintah melalui BKN dengan jumlah formasi sekitar 2.302.543.

Seleksi untuk menjadi ASN bulan depan tidak hanya ditujukan untuk lulusan perguruan tinggi baru, tetapi juga untuk lulusan SMA/SMK/sederajat untuk memenuhi posisi di pemerintahan pusat dan daerah.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa hanya beberapa instansi yang membuka seleksi CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK.

Walaupu saat ini belum ada informasi resmi, namun peluang lulusan SMA/SMK untuk mengikuti seleksi CPNS 2024 dan menjadi ASN tentu masih terbuka lebar.

Salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA sederajat adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Total, ada sebanyak 77 jumlah formasi yang dibuka.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x