Polri Ungkap SPBU Jual BBM Oplosan, Pertalite Dicampur Pewarna hingga Mirip Pertamax: Keuntungan Rp2 Miliar

- 29 Maret 2024, 16:05 WIB
Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus SPBU curang disejumlah wilayah.*
Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus SPBU curang disejumlah wilayah.* /

PR KUNINGAN — Tim Dittipidter Bareskrim Polri berhasil mengungkap aksi curang yang dilakukan oleh operator dan manajer sebuah SPBU dengan nekat mencampur pewarna pada BBM jenis Pertalite agar warnanya menyerupai Pertamax.

Tidak tanggung-tanggung, total ada empat SPBU yang melakukan pengoplosan BBM dengan lima orang kini sudah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Nunung Syaifuddin, pada Kamis, 28 Maret 2024.

Adapun keempat SPBU yang melakukan aksi curang itu diketahui berada di wilayah Cimanggis, Depok, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Banten, Karang Tengah, hingga Pinang Kota, Banten.

Baca Juga: Layanan Penukaran Uang Baru Hadir di Jalur Mudik, Cek Lokasinya

“Jadi sudah empat SPBU yang melakukan penyimpangan dengan modus yang sama,” ucap Nunung.

Selain telah menetapkan lima orang sebagai tersangka, imbuhnya, pihak Subdit III Dittipidter juga telah menita sejumlah barang bukti.

Kelima tersangka masing-masing memiliki jabatan yang berbeda di SPBU itu diantarnya yakni, RHS (49) selaku pengelola SPBU, AP (37) sebagai manajer SPBU, DM (41) sebagai manajer dan pengawas, RI (24) dan (AH).

“Barang bukti yang kami sita sejumlah total dari empat SPBU ini ada 29.049 liter BBM Pertamax yang diduga palsu di empat tangki pendam SPBU tersebut,” jelasnya dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x