Kronologi Gudang Peluru Meledak Hingga Kebakaran Dahsyat, Pangdam Jaya: Tidak Ada Korban Jiwa

- 31 Maret 2024, 10:53 WIB
Kronologi Gudang Peluru Meledak Hingga Kebakaran Dahsyat, Pangdam Jaya: Tidak Ada Korban Jiwa.*
Kronologi Gudang Peluru Meledak Hingga Kebakaran Dahsyat, Pangdam Jaya: Tidak Ada Korban Jiwa.* /Tangkap layar X.com/RafiiGhaly

PR KUNINGAN — Sabtu malam Minggu, 30 Maret 2024, terjadi peristiwa yang mengundang perhatian masyakarat Indonesia. Yaitu, gudang peluru meledak hingga mengakibatkan kebakaran dahsyat.

Insiden gudang peluru meledak hingga kebakaran dahsyat itu terjadi di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, yang berlokasi di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menjadi viral karena video kebakaran gudang peluru meledak ini tersebar luas dari rekaman warga setempat yang diunggah pada media sosial (medsos).

Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, memberikan keterangan terkait kronologi gudang peluru meledak hingga mengakibatkan kebakaran dahsyat di Gudmurah Kodam Jaya, bahwa kejadiannya saat waktu buka puasa Ramadhan, terjadi ledakan di Gudang 6 dari 16 gudang di sana.

"Jadi, pada pukul 18.05 WIB, ditemukan adanya asap di gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya ini," ungkapnya.

Baca Juga: Duh Sandra Dewi, Suaminya Harvey Moeis Terjerat Kasus Korupsi Rp271 Triliun, Dirinya Operasi Ambeien Stadium 4

Kemudian dituturkannya, anggota TNI yang bertugas saat kejadian langsung memberi tahu warga sekitar agar tidak panik dan segera melaporkan jika menemukan slongsong peluru.

Anggota TNI pun segera memberi tahu piket untuk memberi tahu warga sekitar bahwa telah terjadi ledakan karena ternyata itu indikasi ledakan.

Selain itu, Pangdam Jaya memastikan bahwa amunisi yang ada di Gudang 6 Gudmurah Kodam Jaya adalah amunisi expired.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah