Innalillahi, Calon Anggota PPPK Meninggal Dunia saat Hendak Dilantik: Sudah jadi Pegawai Honorer 20 Tahun

- 2 April 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi - Meninggal dunia
Ilustrasi - Meninggal dunia /Karawangpost/Foto/Pixabay-soumen82hazra

PR KUNINGAN — Kabar duka datang dari salah satu calon anggota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang meninggal dunia saat hendak dilantik dan pengambilan sumpah pada Senin, 1 April 2024.

Diketahui, Anggota PPPK yang meninggal dunia itu atas nama Muhammad Mulkan, almarhum merupakan salah satu calon anggota PPPK Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan yang akan dilantik dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Lapangan Karebosi.

“Tim dokter di lapangan berupaya melakukan penyelematan, namun dia tidak terselamatkan,” ujar Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Berdasarkan keterangan dari saksi bernama Irma yang juga merupakan calon anggota PPPK yang bakal dilantik itu mengatakan, almarhum meninggal dunia sekitar 10 menit setelah sebelumnya jatuh tersungkur sekitar pukul 07:20 WITA.

Baca Juga: Wow, Provinsi ini Bakal Terapkan SPP Gratis untuk Siswa SMA hingga SLB Negeri Tahun Depan: Anggaran dari APBD

“Kami kaget, karena almarhum tiba-tiba jatuh, sementara terlihat sangat segar bugar,” ucap Irma dikutip dari ANTARA.

Sudah jadi Pegawai Honorer 20 Tahun

Diketahui, sebelum akan dilantik menjadi anggota PPPK Muhammad Mulkan sebelumnya telah mengabdikan dirinya sebagai pegawai honorer selama kurang lebih 20 tahun.

Almarhum pun lulus sebagai calon anggota PPPK degan kategori (K2) untuk formasi analis arsipasi Badang Pendapatan Daerah (Bapenda).

Wali Kota mengatakan, terkait SK pengangkatan PPPK untuk amarhum sebenarnya sudah ada. Namun, takdir berkata lain, sehingga dia belum sempat disumpah karena meninggal dunia di lokasi penyerahan SK dan pengambilan sumpah para tenaga PPPK Kota Makassar.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah