Wow, Provinsi ini Bakal Terapkan SPP Gratis untuk Siswa SMA hingga SLB Negeri Tahun Depan: Anggaran dari APBD

- 2 April 2024, 12:12 WIB
Ilustrasi/ Wow, Provinsi ini Bakal Terapkan SPP Gratis untuk Siswa SMA hingga SLB Negeri Tahun Depan: Anggaran dari APBD.*
Ilustrasi/ Wow, Provinsi ini Bakal Terapkan SPP Gratis untuk Siswa SMA hingga SLB Negeri Tahun Depan: Anggaran dari APBD.* /Jatengprov

PR KUNINGAN — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), bakal menggratiskan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk para siswa-siswi di tingkat SMA sederajat hingga SLB Negeri.

Rencananya, program SPP gratis untuk seluruh siswa-siswi SMA/SMK dan SLB Negeri tersebut bakal berlangsung mulai tahun 2025 mendatang.

Kehadiran program SPP gratis untuk siswa SMA Sederajat dan SLB Negeri itu, bahkan disebut-sebut oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah masuk dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025.

“Program ini akan direalisasikan melalui APB tahun anggaran 2025, dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp65 miliar,” ujarnya, Senin 1 April 2024.

Baca Juga: Cerita Buttonscarves Beauty Hadirkan Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, program SPP gratis ini memang hanya berlaku bagi sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi.

Meski hanya berlaku untuk SMA sederajat hingga SLB Negeri, akan tetapi pihaknya bakal tetap memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah swasta dengan menggunakan dana insentif pendidikan bagi guru maupun siswa.

“Komitmen kami tetap pada pemerataan pendidikan, baik di sekolah negeri maupun swasta,” imbuh Ansar.

Jadi Wujud Perhatian ke Dunia Pendidikan

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar, mengatakan, kehadiran program SPP gratis merupakan upaya mengurangi beban pendidikan, khususnya bagi siswa yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x