Didatangi Kang Dedi Mulyadi, Ayah Pegi Setiawan Akui Sang Anak sedang di Bandung saat Insiden VINA Cirebon

- 28 Mei 2024, 06:25 WIB
Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat menemui Rudi Irawan yang merupakan ayah Pegi Setiawan alias Perong yang diduga jadi satu DPO kasus VINA Cirebon/ Tangkapan Layar Youtube @dedimulyadi
Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat menemui Rudi Irawan yang merupakan ayah Pegi Setiawan alias Perong yang diduga jadi satu DPO kasus VINA Cirebon/ Tangkapan Layar Youtube @dedimulyadi /

PR KUNINGAN — Rudi Irawan yang merupakan ayah dari Pegi Setiawan terduga pelaku yang sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus penghilangan nyawa Vina dan Eky di Cirebon pada Tahun 2016 lalu, mengaku bahwa sang anak sedang berada di Bandung saat kejadian itu terjadi. Hal tersebut diungkapkan langsung di hadapan Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Diketahui, KDM menyambangi rumah kontrakan Rudi Irawan yang merupakan ayah dari Pegi Setiawan alias Perong dan disambut langsung oleh warga sekitar hingga keluarga Pegi di Bandung, Jawa Barat.

Saat bertemu Kang Dedi Mulyadi itu, Rudi memberikan kesaksiannya bahwa Pegi Setiawan pada hari Sabtu 27 Agustus 2016 malam yang menjadi waktu kejadian kasus VINA Cirebon itu, memang sedang berada di Bandung.

Rudi menjelaskan, saat itu dirinya bersama sejumlah anak buahnya termasuk Pegi Setiawan tengah melakukan pengerjaan proyek rumah di wilayah Rancamanyar, Baleendah, kota Bandung.

"Kami mengerjakan proyek selama empat bulanan. Baru selesai September, namun ada finisihing. Saat yang lain pulang ke Cirebon, justru Pegi masih membantu saya mengerjakan finisihing di Bandung," kata Rudi kepada KDM.

Baca Juga: Tiba-tiba Saja Pemerintah Sampaikan Kabar Gembira untuk Tahun ini?!?

Menurut sang ayah, saat itu Pegi Setiawan memang ikut bersamanya untuk mengerjakan rumah milik H Agus. Bahkan, sang pemilik rumah pun siap memberikan kesaksian pasca mencuatnya kasus VINA Cirebon.

"Pemilik rumahnya Pak Agus. Dia juga siap memberi kesaksian kalau Pegi ikut bersama saya mengerjakan rumahnya pada tahun 2016," tutur Rudi.

Tidak cukup sampai disitu, Rudi Irawan juga menyangkal adanya keterangan yang menyebut bahwa Pegi Setiawan sempat mengejar-ngejar wanita, seperti tuduhan yang dilontarkan kepada anaknya dalam kasus VINA Cirebon.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah