Bagaimana Kondisi Pemain Filipina yang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Tabrakan dengan Kiper Timnas Indonesia?

- 12 Juni 2024, 15:20 WIB
Pemain timnas Filipina berdarah Norwegia Adrian Cortes Ugelvik, saat ini dalam kondisi membaik dan sadar
Pemain timnas Filipina berdarah Norwegia Adrian Cortes Ugelvik, saat ini dalam kondisi membaik dan sadar /Antara/

PR KUNINGAN — Kondisi pemain Filipina Adrian Cortes Ugelvik, yang mengalami cedera serius hingga dilarikan ambulans ke rumah sakit pada pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan Jakarta, dilaporkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kondisinya membaik.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 12 Juni 2024, bahwa kondisi pemain Filipina tersebut sudah baik, sadar, dan pagi ini menunggu hasil MRI atau CT Scan.

Saat Filipina melawan Timnas Indonesia dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 11 Juni 2024 malam, Adrian Cortes Ugelvik mengalami cedera.

Hal itu terjadi akibat bertabrakan dengan kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi di depan gawang Garuda, bek Filipina itu terpental hingga kepalanya membentur ke tanah.

Baca Juga: Hasil Timnas: Garuda Cakar Abis Kiper Persib, dan Rezeki Indonesia Berkat Tembakan Rudal Haye Guncang Filipina

Adrian langsung diangkut dengan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Erick Thohir mengatakan kepada media setelah pertandingan bahwa PSSI akan memberikan layanan medis yang baik untuk menangani cedera pemain.

"Kami pastikan akan memberikan perawatan terbaik," ungkap Ketum PSSI.

Dokter memberi tahu PSSI hingga Rabu, 12 Juni 2024 pagi bahwa Adrian pemain Filipina itu telah menerima perawatan, sehingga kondisinya saat ini dalam keadaan baik menuju pemulihan.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah