DMI Kota Cirebon Gelar Halal Bihalal Bersama Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid se-Kota Wali

- 22 April 2024, 20:59 WIB
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon menggelar halalbihalal bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Cirebon.
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon menggelar halalbihalal bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Cirebon. /IST /

PR KUNINGAN — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar halal bihalal Syawalan 1445 Hijriah dengan mengundang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sekota.

Disampaikan Didi Sunardi selaku ketua dewan direksi DMI Kota Cirebon, halal bihalal ini merupakan kesempatan untuk berkumpul dan memperkuat kebersamaan antara DMI dan DKM se-Kota Cirebon.

"Acara halalbihalal ini menjadi kesempatan untuk mempererat kebersamaan dan mengkomunikasikan program yang telah dan akan dilaksanakan oleh DMI," katanya, Senin 22 April 2024.

Baca Juga: Dissenting Opinion Adalah…Begini Penjelasannya Menurut Mantan Ketua MK

Gerakan menulis Al Quran adalah salah satu program yang telah dilakukan di beberapa SMP di Kota Wali julukan Kota Cirebon tempat kelahiran Sunan Gunung Djati.

Program ini akan dilanjutkan di bulan Syawal dengan program serupa bersama guru dan kepala sekolah dasar (SD).

“Selain itu, kami juga menawarkan kepada masyarakat di Kampung Sumur Hoe, Kelurahan Argasunya, program pemberian listrik mandiri untuk dipasang di masjid dan musala,” tutur Didi.

Baca Juga: KPU Akan Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Pasangan Capres dan Cawapres Terpilih pada Rabu 24 April 2024

Kelurahan Argasunya di Kampung Sumur Hoe baru saja menerapkan program pemberian listrik gratis ini. Kelurahan lain di Kota Cirebon masih menunggu persetujuan dari para camat. Selain itu, untuk kesehatan pengurus DMI dan DKM, DMI menyediakan terapi mata.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah