92.780 Kursi Disediakan KAI Cirebon Hadapi Momen Libur Sekolah

- 2 Juli 2024, 06:45 WIB
Foto ilustrasi Stasiun Kejaksan Cirebon.*
Foto ilustrasi Stasiun Kejaksan Cirebon.* /PR Kuningan/

PR KUNINGAN — Memasuki momen libur sekolah, mulai 24 Juni 2024 sampai dengan 14 Juli 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan 92.780 kursi untuk perjalanan.

Dikemukakan Manager Humas PT KAI Daop 3 Rokhmad Makin Zainul, di Cirebon, Senin 1 Juli 2024, mengatakan, "Penyediaan tempat duduk ini untuk melayani tingginya animo masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api (KA) selama libur sekolah."

Ia mengatakan bahwa kursi telah disediakan di semua stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang meningkat selama periode tersebut.

Dinyatakannya penduduk umum atau penumpang yang akan bepergian dari wilayah Daop 3 Cirebon dapat dengan cepat membeli tiket KA baik di stasiun maupun di layanan resmi PT KAI.

Menurutnya, sangat penting untuk memesan tiket kereta jauh-jauh hari, terutama jika penumpang membawa anak-anak. Tiket saat ini dapat dipesan hingga 45 hari sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Oleh-oleh khas Kuningan yang Paling Diburu Pelancong dan Wisatawan Sebagai Buah Tangan

Untuk memastikan perjalanan yang aman dan lancar bagi penumpang, KAI akan menambah perjalanan KA Argo Cheribon dan KA Ranggajati.

Penambahan tersebut berlaku untuk KA 21 Argo Cheribon yang melayani rute Tegal-Cirebon-Gambir pada pukul 05.35 WIB, KA 23 Argo Cheribon yang melayani rute Cirebon-Gambir pada pukul 16.35 WIB, dan KA 25 Argo Cheribon yang berangkat pada pukul 05.05 WIB.

Selain itu, ada KA 27 Argo Cheribon yang menghubungkan Tegal ke Cirebon dan Gambir pada pukul 13.30 WIB dan KA 29F Argo Cheribon yang menghubungkan Cirebon ke Gambir pada pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah