Ada Demonstrasi Partai Buruh, 12 Kereta Api Mengalami Penyesuaian Pola Operasi Perjalanan

- 29 Februari 2024, 07:59 WIB
Foto ilustrasi di stasiun kereta api.*
Foto ilustrasi di stasiun kereta api.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Untuk mengantisipasi dampak demonstrasi Partai Buruh, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi pada dua belas perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari ini, Kamis 29 Februari 2024.

Di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024 malam, Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, “Khusus pada Kamis, keberangkatan KA akan berhenti di Stasiun Jatinegara antara pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB untuk melayani naik penumpang.”

Seperti yang dia katakan, kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara saat beroperasi secara normal.

Baca Juga: Cara Pakai Garansi Bebas Pengembalian di Shopee ala Aurel Hermansyah, Gampang!

Namun, dia menyatakan bahwa penyesuaian ini dilakukan untuk mengurangi keterlambatan penumpang karena unjuk rasa dan kepadatan lalu lintas.

Pada Rabu (28/2) sore, Partai Buruh mengumumkan melalui akun resminya di media sosial X bahwa mereka akan mengadakan demonstrasi di Istana Negara pada hari Kamis untuk menuntut penurunan harga kebutuhan pokok, penghapusan UU Cipta Kerja, dan penegakkan pemilu bersih.

Ribuan orang dari berbagai kelompok masyarakat, terutama pekerja dan petani, akan mengikuti demonstrasi itu.

Baca Juga: Bawaslu Mulai Kesel dengan KPU, Gara-gara Tidak Laksanakan Pemungutan Suara Ulang Sesuai Rekomendasi

Ixfan mengatakan bahwa waktu keberangkatan dua belas kereta api dari Stasiun Gambir tidak berubah. Hanya saja, penumpang diberi opsi untuk pergi ke Stasiun Jatinegara jika Stasiun Gambir tidak tersedia untuk mereka.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah