Lima Stasiun ini Layani Program Angkutan Sepeda Motor Gratis Naik Kereta Api saat Mudik Lebaran 2024

- 6 Maret 2024, 18:02 WIB
Angkutan motor gratis Lebaran dari DJKA Kemenhub di stasiun yang ada di Daop 5 Purwokerto.
Angkutan motor gratis Lebaran dari DJKA Kemenhub di stasiun yang ada di Daop 5 Purwokerto. /HUMAS DAOP 5 PURWOKERTO

PR KUNINGAN — Kabar gembira bagi masyarakat yang bakal melakukan perjalan mudik lebaran 2024 Idul Fitri 1445 Hijriah dan menginginkan membawa sepeda motor ke kampung halamannya namun tidak dikendarai secara langsung.

Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan program angkutan sepeda motor gratis ke sejumlah stasiun yang ada di wilayah Selatan Jawa Tengah pada saat musim mudik lebaran 2024.

Manajer Humas PT Kai Daerah Operasi 5 Purwokerto, Feni Novida menjelaskan total ada lima stasiun di Daop 5 yang melayani progran angkutan sepeda motor gratis atau motis pada mudik lebaran 2024 nanti.

“Angkutan motis merupakan program pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan untuk masyarakat yang mudik beserta dengan sepeda motor yang diangkut menggunakan kereta api secara gratis,” ujar Feni, Selasa 6 Maret 2024.

Feni menyebut, kehadiran program angkutan motor gratis jadi salah satu upaya guna menekan angka kendaraan roda dua dan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya pada masa mudik lebaran.

Baca Juga: Prediksi Skor Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions Malam Ini Lengkap dengan Head to Head Kedua Tim

Adapun kelima stasiun yang masuk dalam wilayah operasional PT KAI Daop 5 Purwokerto pada masa musik lebaran 2024 diantaranya yakni, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen dan Stasoun Kutoarjo.

Cara Daftar Program Motis Mudik Lebaran 2024

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program angkutan sepeda motor gratis yang diselenggarakan oleh PT KAI, bisa melakukan pendaftaran yang dibuka selama 48 hari, yakni dari tanggal 4 Maret hingga 18 April 2024 mendatang.

Pendaftarannya pun cukup mudah, bisa dilakukan secara online melalui laman mudik https://mudikgratis.dephub.go.id/ atau secara langsung dengan mendatangi Posko Motis disejumlah stasiun seperti, Stasiun Cilegon, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Tanggerang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Purwosari, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal dan Stasiun Pekalongan.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x