Nyatakan Dukung Israel dan Hina Pendukung Palestina Enggak Ada Otaknya, Orang di Video Viral itu Ditangkap

- 5 November 2023, 07:09 WIB
Nyatakan Dukung Israel dan Hina Pendukung Palestina gak Ada Otaknya, Orang di Video Viral itu Ditangkap.*
Nyatakan Dukung Israel dan Hina Pendukung Palestina gak Ada Otaknya, Orang di Video Viral itu Ditangkap.* /PMJ News

PR KUNINGAN — Lagi panas-panasnya konfil hingga perang Hamas Palestine vs Israel, dan masyarakat sedunia menyuarakan kemerdekaan bagi negara Palestina dengan menggelar aksi kemanusiaa, tiba-tiba saja ada orang menyatakan dukungan untuk Israel dan menyebut pendukung Palestina enggak ada otaknya.

Ujaran tersebut dibuat dengan rekaman video lalu disebarkannya hingga viral menuai antipati dari masyarakat peduli kemanusiaan bagi warga Palestina.

Akhirnya, pihak kepolisian bertindak menangkap pelakunya bernama Arif Andriawan, seorang pria berusia 36 tahun si pembuat video viral di media sosial (medsos) tersebut. Polisi mengamankan pria tersebut agar tidak menimbulkan masalah atau konflik di masyarakat.

Baca Juga: Forum Pemred PRMN Menyatakan Sikap: Opresi Israel Terhadap Palestina, 'Kami Menyebutnya Penjajah dan Genosida'

"Kami segera merespons adanya video itu dengan mendatangi orang yang ada di video," tukas Kapolsek Rajeg, Iptu Hajaji, pada Sabtu, 4 November 2023.

Hajaji mengatakan bahwa pria itu ditangkap oleh polisi karena video yang tersevar viral dapat mengganggu masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pernyataannya itu mungkin membuatnya merasa tersinggung. Dia berkata, "Warga itu untungnya keburu diamankan kemarin, jika tidak mungkin warga pertama yang datang ke sana."

Baca Juga: RS Indonesia di Jalur Utara Gaza tak Teraliri Listrik, Padahal Harapan Satu-satunya Bagi Warga Palestina

Saya amankan, jadi saya memberi tahu para tokoh agama untuk memberi tahu mereka bahwa ini sudah dijaga. Selain itu, dia menyatakan bahwa dia khawatir masalah akan menjadi serius jika tidak takut akan kehadiran orang banyak.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah