Kini Ife Susul Adan Sang Pahlawannya, Korban Erupsi Gunung Marapi Akhirnya Tutup Usia Setelah Dirawat 13 Hari

- 18 Desember 2023, 17:17 WIB
Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife dikabarkan meninggal dunia usai jalani perawatan.
Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife dikabarkan meninggal dunia usai jalani perawatan. /

PR KUNINGAN — Kabar duka datang dari pendaki cantik bernama Zhafira Zahrim Febriana atau yang akrab disapa Ife sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, akhirnya meninggal dunia.

Pendaki wanita yang menjadi salah satu korban erupsi Gunung Marapi, Ife menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 17 Desember 2023 pukul 17.45, usai menjalani perawatan intensif sejak 4 Desember 2023 di rumah sakit umum pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Zhafira mengalami luka bakar yang cukup serius dan infeksi, kondisinya sempat naik turun di beberapa hari terakhir ketika menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Bali United vs Persib Bandung Prediksi Ujian Pembuktian Bojan Hodak! Tayang di TV Mana, Link Live Streaming?

Berita meninggalnya Ife menambah jumlah korban erupsi Gunung Marapi yang terletak di Sumatra Barat itu menjadi 24 orang dari total 75 pendaki yang melakukan aktivitas pendakian di puncak gunung saat Marapi mengalami erupsi pada Minggu 3 Desember, silam .

Ife adalah seorang Mahsiswi Prodi D3 Politeknik Negri Padang (PNP) yang vidio permintaan minta tolongnya saat menjadi salah satu korban erupsi Gunung Marapi dengan keadaan tubuh yang dipenuhi Abu Vulkanik meminta tolong pada orang tuanya yang beberpa waktu lalu sempat ramai di media sosial.

Baca Juga: Yuk Segera Cek! Daftar Nama Caleg Kabupaten Subang atau DCT di Pileg 2024: Dapil 1 Hingga 7 dari Fraksi PAN

Kabar meninggalnya Ife juga sudah dikonfirmasi oleh direktur Politeknik Negri Padang, sehinggal ada total sembilan orang yang meninggal dunia dari 16 mahasiswa PNP yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi.

Saat ini sejumlah korban lainnya juga sedang mendaptkan perawatan di beberapa rumah sakit seperti RSUP M.Djamil Padang, RSUD Padang Panjang, RS.Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RSUD Padang Panjang.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah