Prof. Jamal Wiwoho Resmi Mundur dari Jabatan Rektor UNS

- 19 Januari 2024, 13:11 WIB
Prof. Jamal Wiwoho Resmi Mundur dari Jabatan Rektor UNS .*
Prof. Jamal Wiwoho Resmi Mundur dari Jabatan Rektor UNS .* /Humas UNS/

PR KUNINGAN - Setelah sempat diperpanjang jabatannya, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho akhirnya resmi mengundurkan diri.

Kabar Prof. Jamal Wiwoho yang resmi mundur dari jabatan Rektor UNS, disampaikan melalui keterangan tertulisnya pada Kamis, 18 Januari 2024.

Jamal Wiwoho mengatakan, terdapat beberapa poin penting yang membuat dirinya memutuskan untuk mundur dari jabatan Rektor UNS.

Jamal mengatakan, Peraturan Majelis Wali Amanat (PMWA) UNS No. 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Majelis Wali Amanat (PMWA), itu telah terbit dan telah di sosialisasikan pada 8 Januari 2024 kemarin oleh Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi beserta Tim Teknis dari Kemendikbudristek RI.

Baca Juga: Cek Segera! Ini Daftar Bansos yang Bakal Cair di Bulan Januari 2024, Khusus PKH

Sementara itu, untuk proses pembentukan Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS periode 2024-2029 setelah sosialisasi PMWA No. 1 Tahun 2023.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya telah mengajukan pengembalian mandat dan tugas perpanjangan jabatan sebagai Rektor UNS kepada Mendikbudristek pada tanggal 16 Januari 2024 dengan berbagai pertimbangan,” kata Prof. Jamal Wiwoho dalam keterangan tertulisnya.

Adapun pertimbangan yang dimaksud itu adalah soal amanat tentang diperpanjangnya jabatan ia sebagai Rektor UNS telah dilaksanakan dan telah mengantarkan hingga tahap kelembagaan sampai pada terbitnya PMWA No. 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA. 

Baca Juga: Hasil Produksi Kopi Kuningan Selama Tahun 2023 Mencapai 498,88 Ton

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah