Segera Dibuka! KIP Kuliah Kemenag 2024, Daftarkan Segera dan Dapatkan Beasiswa Sebesar 6,6 Juta Persemester

- 30 Januari 2024, 09:52 WIB
Informasi terkait KIP Kuliah Kemenag 2024, jadwal pendaftaran, persyaratan hingga alur pendaftaran hingga kuota.
Informasi terkait KIP Kuliah Kemenag 2024, jadwal pendaftaran, persyaratan hingga alur pendaftaran hingga kuota. /

PR KUNINGAN — Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Kementerian Agama (Kemenang), merupakan program beasiswa yang di peruntukan untuk calon mahasiswa yang berminat kuliah di perguruan tinggi Islam baik negeri ataupun swasta.

Bagi para siswa yang duduk di kelas 12 SMA ataupun calon mahasiswa jika ingin mendaftar KIP Kemenang 2024, perlu memahami mekanisme persyaratan dan ketentuan hingga alur pendaftarannya.

Pada tahun 2023 Kementerian Agama telah mengalokasikan kuota KIP Kuliah Kemenag sebanyak 32.800 mahasiswa. Dimana Kampus islam seperti UIN, IAIN, STAIN dan PTKI merupakan kampus dibawah naungan Kementerian Agama yang juga menyelenggarakan KIP Kuliah.

Baca Juga: WOW : Harga Emas Antam Hari Ini Meroket Tajam

Berdasarkan ketentuan di tahun 2023, setiap satu orang calon mahasiswa KIP Kemenag akan mendapatkan alokasi biaya sebesar Rp. 6.600.000 setiap semesternya.

Jumlah biaya diatas meliputi untuk biaya hidup yang di berikan kepada mahasiswa dengan jumlah Rp. 700.000 per-bulan, sehingga total biaya yang diterima sebesar Rp. 4.200.000.

Kemudian untuk biaya lainnya diberikan sebagai bantuan biaya pendidikan tiap semester sebesar Rp. 2.400.000 untuk satu orang mahasiswa.

Nah bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri pada program KIP Kuliah yang mengetaui dan mempersiapkan segaa kebutuhan persyaratanya, berikut ini persyaratan pendaftaran KIP Kuliah Kemenag 2024.

Baca Juga: Tesla Bakal Tarik Ratusan Ribu Kendaraanya dari Pasaran, Terungkap ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah