Kecelakaan Bus Pariwisata di Bukit Bego Bantul, Saksi akui Sempat Cium Bau Kampas Rem

- 9 Februari 2024, 17:30 WIB
Proses evakuasi bus Saestu Trans yang mengalami kecelakaan di kawasan Bukit Bego Imogiri Bantul.
Proses evakuasi bus Saestu Trans yang mengalami kecelakaan di kawasan Bukit Bego Imogiri Bantul. /Instagram/tangkapan layar Instagram @polresbantuldiy

PR KUNINGAN — Kepolisian Polres Bantul menyebut, dari hasil keterangan saksi dilokasi insiden kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), disebutkan bahwa saksi sempat mencium bau kampas rem.

Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan, saat itu bus pariwisata sedang melintas di ruas Jalan Imogiri-Mangunan atau dari arah timur ke barat dengan kondisi jalanan yang menurun.

“Tetapi sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus mengalami rem blong yang sebelumnya sudah tercium bau kampas rem, dan pengemudi banting stir ke kanan yang mengakibatkan bus jatuh ke sebelah kiri dan terguling ke bawah,” ujarnya.

Diketahui, kecelakaan bus pariwisata terjadi di Bukit Bego, tepatnya di Tikungan Wanagama, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY. Pada Kamis, 8 Februari 2024 sekitar pukul 13:00 WIB siang.

Baca Juga: Xiaomi 14 Kapan Dirilis? Cek Jadwal Lengkapnya: Smartphone Punya Fokus Kuat di Kamera

Bus pariwisata dengan nomor polisi R-7607-V tersebut diketahui dikemudikan oleh AF (24) yang merupakan warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Polres Bantul menyebutkan, bus pariwisata tersebut saat itu sedang mengangkut 53 orang penumpang.

“Sebanyak 10 orang penumpang sudah kembali menggunakan bus, dan sisanya (korban luka-luka) masih dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.

Baca Juga: Dijamin Untung! Cek Harga Emas Antam Hari ini, Jumat 9 Februari 2024

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x