Cek Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Bulan Maret 2024 Lengkap dengan Persyaratan Terbarunya

- 21 Februari 2024, 08:10 WIB
Ilustrasi-Cek Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Bulan Maret 2024 Lengkap dengan Persyaratan Terbarunya.*
Ilustrasi-Cek Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Bulan Maret 2024 Lengkap dengan Persyaratan Terbarunya.* /Tangkap layar Klik Bondowoso

PR KUNINGAN — Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dijadwalkan bakal kembali membuka proses rekruitment Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan berlangsung mulai bulan Maret 2024.

Kabar mengenai pembukaan tes CPNS dan PPPK di bulan Maret 2024 tentu menjadi angin segar untuk para kaum muda hingga lulusan baru yang bercita-cita ingin menjadi abdi negara.

Namun, untuk mengikuti tes CPNS dan PPPK yang akan berlangsung kurang dari 1 bulan ini maka penting untuk mulai mempersiapkan diri hingga persyaratan sejak dini.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah sendiri berencana bakal membuka seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 ini dengan total jumlah formasi mencapai 2,3 juta.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Tumbangkan Brentford, Posisi Puncak Klasemen Terancam

Dengan jumlah formasi yang cukup besar dalam proses seleksi tes CPNS 2024 dan PPPK, membuka peluang besar untuk para kaum muda dan lulusan baru untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara.

Bagi kamu yang masih bingung mengenai total jumlah formasi CPNS dan PPPK tahun 2024, simak berikut ini daftar lengkapnya:

Formasi CPNS  2024

  1. Formasi pusat
  • 247 CPNS umum atau fresh graduate
  • 460 formasi untuk dosen
  • 787 untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis

formasi PPPK 2024:

  • 936 formasi PPPK 2024 untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis
  1. Formasi Daerah
  • 575 formasi untuk tenaga teknis daerah
  • 146 formasi PPPK guru
  • 196 formasi PPPK tenaga kesehatan
  • 416 formasi PPPK tenaga teknis

Baca Juga: Satoru Mochizuki Diperkenalkan Erick Thohir Sebagai Pelatih Baru Timnas Putri Indonesia

Meskipun belum ada pengumuman secara resmi terkait dokumen yang wajib dikumpulkan para calon abdi negara yang akan mengikuti tes CPNS 2024 dan PPPK 2024, namun tidak ada salahnya mempersiapkan sejumlah dokumen yang sama pada tes CPNS di tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x