CPNS 2024 ada Formasi untuk Lulusan SMA/SMK? Simak Cara Daftarnya: Dibuka Bulan Maret Besok!

- 22 Februari 2024, 07:30 WIB
JCPNS 2024 ada Formasi untuk Lulusan SMA/SMK? Simak Cara Daftarnya: Dibuka Bulan Maret Besok!.*
JCPNS 2024 ada Formasi untuk Lulusan SMA/SMK? Simak Cara Daftarnya: Dibuka Bulan Maret Besok!.* /Dok. BKN/

PR KUNINGAN — Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bakal kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) tahun 2024 di bulan Maret besok.

Kabar mengenai pembukaan proses seleksi CPNS 2024 tentu menjadi kabar menggembirakan untuk kaum muda yang bercita-cita sebagai abdi negara.

Apalagi dengan jumlah formasi pada seleksi CPNS 2024 yang mencapai 2.302.543 tentu membuka peluang besar untuk Kamu ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ternyata seleksi CPNS 2024 untuk menjadi ASN tidak semata-mata hanya bisa diikuti oleh lulusan perguruan tinggi. Pemerintah juga membuka formasi di sejumlah instansi pemerintah pusat maupun daerah untuk lulusan SMA/SMK dan sederajat.

Baca Juga: Update Terkini Korban Bencana Angin Puting Beliung Jatinangor: Belasan Orang Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Meski begitu, perlu menjadi catatan penting bahwa tidak semua instansi membuka seleksi CPNS 2024 untuk formasi lulusan SMA/SMK. Jumlahnya pun hanya beberapa.

Meski belum ada informasi resmi, namun peluang lulusan SMA/SMK untuk mengikuti seleksi CPNS 2024 dan menjadi ASN tentu masih terbuka lebar.

Salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA sederajat adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Total, ada sebanyak 77 jumlah formasi yang dibuka.

Beragam formasi bisa Anda pilih sesai dengan kualifikasi dan minat yang kamu miliki diantaranya bidang intelijen, administrasi, kesehatan hingga teknis.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x