Ini Instansi yang Buka Formasi Lulusan SMA Sederajat untuk Tes CPNS 2024, Yuk Cek Segera!

- 21 Februari 2024, 19:10 WIB
CPNS Kemenag lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS di Kantor BKN Regional VII Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/9). Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO
CPNS Kemenag lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS di Kantor BKN Regional VII Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/9). Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO /

PR KUNINGAN — Menjelang proses pembukaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, ada kabar gembira bagi kamu para lulusan SMA/SMK/Sederajat yang memiliki cita-cita untuk menjadi abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, sejumlah instansi ini diperkirakan bakal membuka formasi khusus lulusan SMA yang berminat mengikuti tes CPNS 2024.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah dijadwalkan bakal kembali membuka proses rekruitment CPNS di bulan Maret 2024 besok. Adapun jumlah formasi yang bakal dibuka oleh pemerintah yakni mencapai lebih dari 2,3 juta untuk CPNS dan PPPK.

Kabar gembiranya, terdapat beberapa formasi yang memang dikhususkan untuk para lulusan SMA sederajat yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2024.

Baca Juga: Resmi! Avenged Sevenfold Bakal Konser di Indonesia, ini Rincian Harga Tiketnya

Meski begitu, tidak semua instansi pemerintah membuka formasi lulusan SMA sederajat pada seleksi tes CPNS 2024.

Salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA sederajat adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Total, ada sebanyak 77 jumlah formasi yang dibuka.

Beragam formasi bisa Anda pilih sesai dengan kualifikasi dan minat yang kamu miliki diantaranya bidang intelijen, administrasi, kesehatan hingga teknis.

Ada formasi yang cukup menarik bahkan jadi ‘sasaran’ untuk para lulusan SMA sederajat seperti jabatan Asisten Penata Kelola Intelijen.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x