Ada Formasi untuk Lulusan SMA Sederajat di Seleksi CPNS 2024? Simak untuk Persyaratan hingga Cara Daftarnya

- 21 Februari 2024, 12:45 WIB
Ada Formasi untuk Lulusan SMA Sederajat di Seleksi CPNS 2024?  Simak untuk Persyaratan hingga Cara Daftarnya.*
Ada Formasi untuk Lulusan SMA Sederajat di Seleksi CPNS 2024? Simak untuk Persyaratan hingga Cara Daftarnya.* /

PR KUNINGAN — Kabar gembira untuk kamu kaula muda yang ingin bercita-cita sebagai abdi negara atau Aaparatur Sipil Negara (ASN), pasalnya pemerintah dipastikan bakal membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK/sederajat untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Lantas instansi mana saja yang bakal membuka seleksi CPNS 2024 yang menyediakan formasi untuk lulusan SMA? Hingga persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi ASN simak selengkapnya.

Seleksi CPNS 2024 dijadwalkan bakal kembali dibuka oleh pemerintah guna memenuhi slot formasi yang kosong diberbagai instansi pemerintah pusat maupun daerah.

Namun begitu, untuk seleksi calon ASN di tahun 2024 tidak hanya bisa diikuti oleh para lulusan perguruan tinggi, akan tetapi bisa juga diikuti oleh lulusan SMA/SMK/Sederajat.

Baca Juga: Hari ini Presiden Jokowi Bakal Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menkopolhukam

Perlu menjadi catatan penting bahwa tidak semua instansi pemerintah membuka formasi lulusan SMA sederajat pada seleksi tes CPNS 2024.

Salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA sederajat adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Total, ada sebanyak 77 jumlah formasi yang dibuka.

Beragam formasi bisa Anda pilih sesai dengan kualifikasi dan minat yang kamu miliki diantaranya bidang intelijen, administrasi, kesehatan hingga teknis.

Ada formasi yang cukup menarik bahkan jadi ‘sasaran’ untuk para lulusan SMA sederajat seperti jabatan Asisten Penata Kelola Intelijen.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x