Dua Warga Tewas, Diduga jadi Korban Terkaman Harimau Sumatera

- 22 Februari 2024, 13:15 WIB
Aparat kepolisian, TNI serta warga saat mengevakuasi warga yang meninggal diterkam harimau di Bandar Negeri Suoh Lampung Barat
Aparat kepolisian, TNI serta warga saat mengevakuasi warga yang meninggal diterkam harimau di Bandar Negeri Suoh Lampung Barat /

PR KUNINGAN — Nasib naas menimpa seorang petani yang ditemukan tewas tak jauh dari kebun miliknya diduga menjadi korban terkaman harimau Sumatera.

Penemuan jasad seorang petani yang tewas akibat terkaman harimau itu diketahui terjadi di Desa Bumi Hantati, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat.

pihak kepolisian sekitar melalui Kapolsek Suoh, Iptu Edward Panjaitan, membenarkan bahwa pihaknya memang telah mengevakuasi jasah seorang warga yang diduga jadi korban terkaman harimau sumatera.

“Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 sekitar pukul 02:00 WIB, korban S (28) merupakan warga Dusun Peninjauan, Pekon Bumi Hantati, ditemukan dalam sudah keadaan meninggal dunia,” ujarnya pada Kamis, 22 Februari 2024.

Baca Juga: Update Bencana Angin Tornado di Sumedang dan Bandung: 534 Bangunan Alami Kerusakan

Dirinya menambahkan, korban S ditemukan tidak jauh dari kebun miliknya atau sekitar 300 meter dengan kondisi mengenaskan, dengan keadaan organ tubuh yang sudah tidak utuh.

Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Bandar Negeri Suoh dan dilakukan pemeriksaan dan hasilnya korban meninggal dunia diakibatkan oleh terkaman binatang buas.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka di kediaman milik korban, keluarga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban,” imbuh Kapolsek.

Kronologis Kejadian

Kapolsek Suoh, Iptu Edward Panjaitan menyebut bahwa peristiwa bermula pada hari Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 17:00 WIB disaat dua saksi berinisial S dan B yang bukan lain adalah kakak ipar korban, tengah melakukan pencarian terhadap korban yang sebelumnya berpamintan ke kebun pada Rabu pagi sekitar pukul 08:30 WIB.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah