Update Pembangunan Tol Getaci, DPMBR Jabar Sebut Pembebasan Tanah sudah Sampai Garut

- 23 Februari 2024, 15:33 WIB
Ilustrasi-Update Pembangunan Tol Getaci, DPMBR Jabar Sebut Pembebasan Tanah sudah Sampai Garut.*
Ilustrasi-Update Pembangunan Tol Getaci, DPMBR Jabar Sebut Pembebasan Tanah sudah Sampai Garut.* /Instagram @pupr_bpjt/

PR KUNINGAN — Update terkini progres pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) yang sempat mandek, saat ini diketahui mulai menunjukan keberlanjutan.

Melalui Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat, Bambang Titoyuliono menjelaskan, bahwa saat ini pembangunan Tol Getaci tengah berprogres dan kini sudah masuk tahap pembebasan lahan.

“Berprogres. Saya mendapat kabar, posisi terakhir pekan lalu, proses pembebasan tanah untuk tol telah sampai Garut,” ujar Kepala DBMPR Jabar, Jumat 23 Februari 2024.

Dengan berlanjutnya pembangunan Tol Getaci yang jadi bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut, dirinya berharap untuk kontruksi tol bisa dikerjakan di tahun 2024 ini dari Gedebage ke Garut.

Baca Juga: Rumah Rusak Imbas Angin Puting Beliung Sumedang Bakal dapat Bantuan, Bagaimana dengan Pabrik?

“Mudah-mudahan target pemerintah di 2024, sampai dengan Garut konstruksi sudah bisa dikerjakan,” tuturnya.

Bambang menambahkan, pihak Pemprov Jabar sendiri hingga saat ini terus berupaya untuk mendorong pemerintah pusat agar bisa segera merampungkan pembangunan Tol Getaci yang disebut-sebut menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Dirinya menyebut, kehadiran Tol Getaci tidak hanya dibutuhkan pemerintah daerah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, tetapi jadi penunjang masyarakat dalam melakukan mobilitas mereka.

“Ini memang domain pemerintah pusat. Yang bisa kami lakukan, mendorong agar segera dilaksanakan. Tentunya pemerintah daerah sangat membutuhkan itu,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x