Update Terbaru Pembangunan Tol Getaci, Pemprov Jabar Harap Konstruksi bisa Sampai Garut Tahun Ini

- 24 Februari 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi-Update Terbaru Pembangunan Tol Getaci, Pemprov Jabar Harap Konstruksi bisa Sampai Garut Tahun Ini.*
Ilustrasi-Update Terbaru Pembangunan Tol Getaci, Pemprov Jabar Harap Konstruksi bisa Sampai Garut Tahun Ini.* /

PR KUNINGAN — Pembangunan Jalan Tol yang menjadi penghubung tiga kabupaten di dua provinsi yakni Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) kini mulai menujukan kemajuan pembangunannya.

Bahkan, progres pembangunan Jalan Tol Getaci yang jadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) itu, kini mulai memasuki tahap pembebasan lahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat, Bambang Titoyuliono, pada Jumat 23 Februari 2024.

“Berprogres, Saya mendapat kabar, posisi terakhir pekan lalu, proses pembebasan tanah untuk tol telah sampai Garut,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Fetival Durian di Kuningan Hari ini, Yuk Datang Rayakan Akhir Pekan: Ada Promo Makan Durian sambil Wisata!

Titoyuliono, berharap untuk kontruksi Jalan Tol Getaci bisa mulai dikerjakan pada tahun ini dari mulai Gedebage hingga masuk ke wilayah Garut.

“Mudah-mudahan target pemerintah di 2024, sampai dengan Garut konstruksi sudah bisa dikerjakan,” tuturnya.

Bambang menambahkan, pihak Pemprov Jabar sendiri hingga saat ini terus berupaya untuk mendorong pemerintah pusat agar bisa segera merampungkan pembangunan Tol Getaci yang disebut-sebut menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Dirinya menyebut, kehadiran Tol Getaci tidak hanya dibutuhkan pemerintah daerah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, tetapi jadi penunjang masyarakat dalam melakukan mobilitas mereka.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x