KDM Nolongin Pasutri Anak Punk Nekat Mudik dari Purwakarta ke Semarang Naik Motor Ekstrem Modal Ongkos Rp7Ribu

- 8 April 2024, 22:52 WIB
Kang Dedi Mulyadi (KDM) menolong pasutri anak punk hendak mudik dari Purwakarta ke Semarang naik sepeda motor ekstrem berbekal ongkos Rp7 ribu.*
Kang Dedi Mulyadi (KDM) menolong pasutri anak punk hendak mudik dari Purwakarta ke Semarang naik sepeda motor ekstrem berbekal ongkos Rp7 ribu.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Kang Dedi Mulyadi (KDM) memang seorang yang begitu peka terhadap humanitarian. Jiwa sosialnya tinggi terbukti sudah menolong banyak orang yang membutuhkan uluran tangan.

Baru-baru ini, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini, KDM berbagi kisah tentang pertemuan Kang Dedi Mulyadi dengan pasangan suami-istri (pasutri) “anak punk” yang hendak menempuh perjalanan mudik dari Kabupaten Subang, Jawa Barat, menuju Semarang, Jawa Tengah.

Sangat nekat melihat pasutri anak punk yang ditemui Kang Dedi Mulyadi di perjalanan. Pasalnya, mereka mengendarai sepeda motor yang tak laik jalan—kondisi roda tak karuan, body sudah tanpa lampu dan fairing.

Paling mengecengangkan, pasutri anak punk ini cuma berbekal ongkos Rp7.000 di saku kantongnya. Bahkan, kondisi si istri tengah hamil tua (8 bulan).

Baca Juga: Belum Ada SPBU, Satgas RAFI 2024 Pertamina Patra Niaga Regional JBB Sigap Layani Pemudik di Tol Cipali KM 130

Riki ialah nama si suaminya, seorang anak punk yang biasa mengamen di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Ia hendak mudik ke Semarang menuju kampung halaman istrinya. Yang dituturkan mereka dengan mengendarai sepeda motor yang hanya bisa jalan di siang hari untuk sampai tujuan memerlukan waktu tempuh tiga hari dua malam.

Tak sengaja, saat pasutri anak punk melintasi wilayah Cipeundeuy, Kabupaten Subang, mereka bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi.

KDM Nolongin Pasutri Anak Punk Nekat Mudik dari Purwakarta ke Semarang Naik Motor Ekstrem Modal Ongkos Rp7 Ribu.*
KDM Nolongin Pasutri Anak Punk Nekat Mudik dari Purwakarta ke Semarang Naik Motor Ekstrem Modal Ongkos Rp7 Ribu.* Instagram @dedimulyadi71

Awalnya, KDM tertarik melihat sepeda motor dengan bertuliskan “Purwakarta OTW Semarang”. Kang Dedi Mulyadi lantas memberhentikan pasutri anak punk tersebut. Setelah Riki dan istrinya diajak menepi, Kang Dedi Mulyadi mengajaknya mengobrol.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Instagram @dedimulyadi71


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah