Kang Dedi Mulyadi ‘Declare’ di Hadapan Puluhan Ribuan Warga Jawa Barat: KDM Gubernur Urang Lembur

- 20 April 2024, 19:23 WIB
Acara Nyoreang Lampah Kasorang di Taman Bunisora, merupakan ajang silaturahmi Kang Dedi Mulyadi dengan puluhan ribu warga yang datang dari berbagai pelosok daerah Jawa Barat, untuk berpartisipasi dalam even pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.*
Acara Nyoreang Lampah Kasorang di Taman Bunisora, merupakan ajang silaturahmi Kang Dedi Mulyadi dengan puluhan ribu warga yang datang dari berbagai pelosok daerah Jawa Barat, untuk berpartisipasi dalam even pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyampaikan pernyataan di hadapan puluhan ribuan warga Jawa Barat, dalam acara ‘Nyoreang Lampah Kasorang’, bahwasannya dirinya “gubernur urang lembur.”

Kalimat gubernur urang lembur yang menjadi “declare” Kang Dedi Mulyadi tersebut merupakan Basa Sunda yang bilamana diartikan ke Bahasa Indonesia yakni “gubernur yang berasal dari kampung”.

"Saya gubernur urang lembur," ucap KDM, Jumat 19 April 2024 malam WIB.

Acara Nyoreang Lampah Kasorang merupakan ajang silaturahmi Kang Dedi Mulyadi dengan puluhan ribu warga yang datang dari berbagai pelosok daerah Jawa Barat, untuk berpartisipasi dalam even pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja Pemeliharaan IPAL Renggut Korban Nyawa Kembali Terjadi di Jawa Barat, Kali ini di PT Kahatex

Nyoreang Lampah Kasorang digelar di lapangan Taman Bunisora, Lembur Pakuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Empat dalang tampil dalam satu panggung. Terdiri dari, Dadan Sunandar Sunarya, Wawan Dede Amung Sutarya, Iman Cecep Supriyadi, dan Khanha Ade Kosasih Sunarya. Keempat dalang ternama di Jawa Barat ini, melakukan pertunjukan kolaborasi di panggung wayang golek dalam satu panggung.

Taman Bunisora diketahui merupakan arena terbuka yang dibangun Kang Dedi Mulyadi (KDM) dengan arsitektur khas Sunda. Fungsinya sebagai tempat interaksi warga dalam arena panggung terbuka, cantik dihiasi berbagai ornamen indah yang memanjakan setiap pengunjungnya.

Baca Juga: Kesehatan di Kuningan Memburuk; 677 Orang Kena DBD, Ranking IV Kasus DBD di Jawa Barat, Lalu Fogging Ngebul

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah