Anak Yatim Pedagang Asongan Keripik Dijadikan Contoh Bagi Generasi Muda Oleh Kang Dedi Mulyadi Bikin Terenyuh

- 28 Maret 2024, 00:24 WIB
Dedi Mulyadi mengobrol dengan Muham, pedagang asongan di Bogor yang terpaksa berjualan untuk membiayai sekolahnya.*
Dedi Mulyadi mengobrol dengan Muham, pedagang asongan di Bogor yang terpaksa berjualan untuk membiayai sekolahnya.* /dok pribadi/

PR KUNINGAN — Haru biru kala Kang Dedi Mulyadi berkunjung ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini, KDM bertemu dengan Muhammad Habiburahman Ali, seorang anak yatim yang berprofesi sebagai pedagang asongan menjajakan keripik dan tisu.

Bagaimana tidak membuat hati politisi Gerindra, Kang Dedi Mulyadi terenyuh, manakala anak yatim yang berprofesi sebagai pedagang asongan menjajakan keripik dan tisu itu mempunyai tabungan jutaan Rupiah hasil dari usaha jualannya.

Muhammad Habiburahman Ali masih sekolah di salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Bogor, dan dirinya hanya tinggal berdua bersama ibunya.

Kisah Habiburahman Ali benar-benar menyentuh hati dan mengundang kagum wakil rakyat yang baru saja terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Timnas AMIN di MK Ditimpali Yusril: Kebanyakan Narasi dan Asumsi

Awal pertemuan anak yatim yang berprofesi sebagai pedagang asongan menjajakan keripik dan tisu dengan mantan Bupati Purwakarta dua periode itu dalam acara Safari Ramadhan KDM di Kabupaten Bogor, Maret 2024.

Ketika Habiburahman Ali bertemu Dedi Mulyadi di Safari Ramadan di Kabupaten Bogor, Dedi Mulyadi menganggap kisah Habiburahman Ali sebagai kisah yang menginspirasi dan patut dicontoh oleh semua anak di Indonesia.

Setelah ayahnya meninggal, Muhammad Habiburrahman Ali menjadi anak yatim piatu. Ia tinggal bersama ibunya.

Selama bulan puasa, Habiburahman Ali berjualan dari pukul 3 sore hingga pukul 9 malam. “Dalam sehari, jika ramai bisa mendapatkan Rp200 ribu, dan jika sepi meraup omset setengah dari itu," tuturnya kepada KDM.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x