Ganjar Pranowo Sama Rasa dengan Anies Baswedan Tentang Catatan Penyelenggaraan Pemilu 2024; Harus Dikuak

- 21 Maret 2024, 17:00 WIB
Kubu Ganjar Pranowo memberikan pernyataan soal hasil Pemilu 2024.
Kubu Ganjar Pranowo memberikan pernyataan soal hasil Pemilu 2024. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/

PR KUNINGAN — Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024, buka suara pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menuturkan tentang adanya kesamaan apa yang dipikirkan maupun dirasakan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan calon presiden nomor urut 1.

Ihwal itu diutarakan Ganjar Pranowo mengenai catatan terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sama dengan kubu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Dan, hal ini harus dikuak agar dapat membuka mata masyarakat secara luas.

Ganjar Pranowo menyatakan hal ini sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan tentang kemungkinan kerja sama dengan Timnas AMIN untuk melacak kecurangan hasil Pemilu 2024.

"Kami sama-sama punya pikiran bahwa rasanya saya tidak berkomunikasi langsung pada soal ini, tapi rasa-rasanya kami punya catatan yang sama pada soal ini. Dan kami tidak akan membiarkan," ujar Ganjar di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Enggan Ucapkan Selamat ke Prabowo, Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Diulang Tanpa Gibran

Ganjar menganalogikan situasi di mana ada lebih dari 300 orang yang menggunakan hak pilih di satu tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, situasi seperti ini terjadi di banyak tempat.

"Kami melihat sistematis betul ini terjadi. Mudah-mudahan nanti akan ada pakar yang disiapkan oleh tim untuk bisa membuka cerita itu, sehingga bisa membuka mata masyarakat," jelasnya.

Dinyatakan Ganjar pula, bahwa pihak asing juga memberikan catatan kepada Indonesia tentang bagaimana Pemilu 2024 diselenggarakan.

Oleh karena itu, dia menegaskan pihaknya dan kubu AMIN pastinya memiliki catatan tersendiri.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah