Anies Baswedan Enggan Ucapkan Selamat ke Prabowo, Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Diulang Tanpa Gibran

- 21 Maret 2024, 16:24 WIB
Anies Baswedan Enggan Ucapkan Selamat ke Prabowo, Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Diulang Tanpa Gibran.*
Anies Baswedan Enggan Ucapkan Selamat ke Prabowo, Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Diulang Tanpa Gibran.* /ANTARA

PR KUNINGAN — Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden nomor urut 1 pada Pemilu 2024, sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pemenang Pilpres 2024.

Namun, Anies Baswedan sendiri ia masih ogah untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden sebagaimana penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI.

Anies Baswedan langsung meminta Tim Hukum Nasional (THN) AMIN untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas kasus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Hari ini, Kamis 21 Maret 2024, Anies Baswedan menyampaikan kepada awak media di Jakarta, "Saya tegaskan proses dan hasil sama-sama penting karena proses yang benar akan memberikan hasil yang benar pula. Jika prosesnya bermasalah, maka hasilnya bermasalah pula."

Baca Juga: NasDem Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Surya Paloh Simpati dan Respek Soal Hak Angket

Capres kelahiran Kabupaten Kuningan yang besar di Yogyakarta ini menyatakan bahwa banyak masalah kebijakan, undang-undang, dan prosedur eksekusi harus diperbaiki agar pelanggaran pemilihan tidak lagi terjadi pada tahun 2024.

“Ini tidak hanya tentang protocol,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Protokol tentang ucapan tidak ucapan (selamat kepada Prabowo-Gibran) tidak ada di sini. Tapi ini pada substansi, bagaimana proses itu bisa diperbaiki dan harapannya mutu kita nanti akan lebih baik," tandas Anies.

Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Diulang Tanpa Gibran

Ketua Tim Hukum Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Ari Yusuf Amir, meminta agar Pemilu 2024 untuk pemilihan presiden diulang tanpa Gibran Rakabuming.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah