Ridwan Kamil Diantara 2 Pilihan, Golkar Isyaratkan Jawa Barat atau Jakarta

- 7 April 2024, 05:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar berbincang-bincang dengan Aburizal Bakrie dan Ridwan Kamil.
Ketua Umum Partai Golkar berbincang-bincang dengan Aburizal Bakrie dan Ridwan Kamil. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/

PR KUNINGAN — Partai politik pasca Pemilu 2024 usai, kini mulai menabuh genderang Pilkada 2024 Serentak. Salah satunya Partai Golkar yang baru saja mengumpulkan kadernya yang dinilai layak jadi kandidat bakal calon.

Ridwan Kamil yang paling menjadi sorotan di partai berlambang pohon beringin identik warna kuning ini.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menugaskan Ridwan Kamil untuk bersiap maju menjadi bakal calon berkontestasi di Pilkada 2024 Jawa Barat dan Jakarta.

Ridwan Kamil menjadi calon tunggal diisyaratkan Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024 Jawa Barat. Sedangkan bila RK memilih maju di Pilkada Jakarta, dirinya akan bersaing dengan kader Golkar lainnya, yakni, Ahmad Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa.

Baca Juga: Info Loker 2024: Lowongan Kerja Dosen Tetap ITB, Kampus Ternama yang Berada di Bandung, Sumedang dan Cirebon

Di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu 6 April 2024, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, "Nanti kita lihat hasil survei terakhirnya dan juga hasil koalisi partainya."

Kendati Ridwan Kamil tidak hadir dalam pertemuan itu, namun pada daftar peserta yang hadir ada nama RK menandatanganinya.

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Ridwan Kamil sedang memiliki tugas di luar negeri yang diberikan Golkar dan keluarga RK.

Dia menjelaskan hasil survei RK terbaru untuk Pilkada Jabar yang mencapai lebih dari 50%. RK pernah menjabat sebagai gubernur Jabar dari 2018 hingga 2023.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah