Setelah Ditetapkan Sebagai Wapres Terpilih oleh KPU, Apakah Gibran Langsung ke Istana atau Kembali ke Solo

- 24 April 2024, 20:01 WIB
Setelah Ditetapkan Sebagai Wapres Terpilih oleh KPU, Apakah Gibran Langsung ke Istana Negara atau Kembali Solo.* (Foto: Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi susu gratis di permukiman Rusun Muara Baru, Rabu 24 April 2024)
Setelah Ditetapkan Sebagai Wapres Terpilih oleh KPU, Apakah Gibran Langsung ke Istana Negara atau Kembali Solo.* (Foto: Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi susu gratis di permukiman Rusun Muara Baru, Rabu 24 April 2024) /PR Kuningan/ANTARA FOTO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO

PR KUNINGAN — Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Wapres Terpilih hasil Pilpes 2024, Gibran Rakabuming Raka, akan segera menuju Solo lagi untuk kembali bertugas sebagai Wali Kota Surakarta.

Hari ini, Rabu 24 April 2024, di Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Gibran Rakabuming menyampaikan pernyataan, "Sekali lagi saya harus segera kembali ke Solo untuk melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Surakarta, jika cuti enggak bisa lama-lama."

Selama cuti, Gibran Rakabuming mengunjungi beberapa tempat untuk menyapa masyarakat di sana. Salah satunya adalah di permukiman Rusun Muara Baru.

Gibran menyatakan bahwa dalam kunjungannya hari ini, dia hanya ingin bersilaturahim dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Baca Juga: Sah! Prabowo-Gibran Ditetapkan KPU RI Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih Pilpres 2024

Selain itu, dia ingin memberikan penjelasan tentang program bonus demografi yang dikenal sebagai Indonesia Emas pada tahun 2045.

Untuk menerapkan program tersebut, Gibran dan timnya akan melakukan upaya untuk menyediakan makan siang dan susu gratis untuk anak-anak. Mereka akan menjaga standar gizi dan memastikan bahwa negara memiliki jumlah tenaga kerja yang cukup pada tahun 2045.

Gibran menyatakan bahwa dia akan bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin setelah kunjungan tersebut.

Baca Juga: Navigasi Politik PDIP, PKS, PKB dan NasDem, Apakah Gabung Koalisi Prabowo - Gibran atau Menjadi Oposisi

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah