Ketua KPK Hindari Wartawan! Firli Bahuri : Tak Ada Gratifikasi, Suap, Pemerasan SYL di Kementerian Pertanian

- 18 November 2023, 10:40 WIB
Hindari Wartawan, Firli Bahuri Tutupi Wajah Usai Diperiksa Kasus SYL di Bareskrim Polri
Hindari Wartawan, Firli Bahuri Tutupi Wajah Usai Diperiksa Kasus SYL di Bareskrim Polri /PMJ. News

PR KUNINGAN — Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Firli Bahuri diduga “main kucing-kucingan” menghindari kejaran wartawan pada saat pemeriksaan dirinya di Polda Metro Jaya (PMJ).

Ketua KPK pun menyampaikan pernyataan bahwa dirinya tidak pernah melakukan tindak gratifikasi, menerima suap, apalagi pemerasan terhadap SYL (Syahrul Yasin Limpo eks Mentan) dalam penanganan kasus di Kementerian Pertanian.

"Saya Firli Bahuri menyatakan bahwa tidak pernah ada kegiatan memeras, gratifikasi, dan suap terkait penanganan kasus di Kementerian Pertanian,” kata Ketua KPK, pada Jumat 18 November 2023.

Baca Juga: Penjahat Perang Penjajah Israel Terus Menggempur Gaza, 12000 Warga Palestina dan 22 Jurnalis Meninggal

Baca Juga: Investasi Asing Belum Masuk ke IKN, Presiden Jokowi: Pasti akan Masuk!

Selain itu, Firli Bahuri memastikan bahwa tidak ada barang yang disita selama penggeledahan rumahnya oleh penyidik Polda Metro Jaya. Maka, Ketua KPK itu berharap kasus ini segera diselesaikan.

"Mari bersama wujudkan keadilan dan kepastian hukum karena saya harus menuntaskan perkara-perkara korupsi yang masih menumpuk, terutama kasus-kasus besar yang menunggu untuk diselesaikan di tempat saya dan rekan pimpinan lain bekerja,” sahutnya.

Ketua KPK juga menyatakan bahwa saat penggeledahan dilakukan di rumahnya (Firli Bahuri), tidak ditemukan barang sitaan terkait penanganan masalah hukum di Kementerian Pertanian Republik Indonesia dari tahun 2020 hingga 2023.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Gandeng JKT48, Rayakan 8 Tahun Kolaborasi Ciptakan Dampak Positif

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x