Aksi Demo ‘Gejayan Memanggil Kembali’ Bakal Digelar Mahasiswa Yogyakarta Besok

- 11 Februari 2024, 20:34 WIB
Aksi Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung kedalam Aliansi Gejayan Memanggil.*
Aksi Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung kedalam Aliansi Gejayan Memanggil.* /Ade Ardiansyah/Pikiran Rakyat Kuningan

PR KUNINGAN  — Aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam aliansi ‘Gejayan Memanggil Kembali’ bakal digelar pada Senin, 12 Februari 2024 besok.

Rencananya, aksi Gejayan Memanggil Kembali bakal berlangsung sekitar pukul 12:30 WIB dengan titik awal aksi yakni di kawasan Bunderan Universitas Gadjah Mada (UGM), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, massa aksi Gejayan Memanggil Kembali bakal melewati sejumlah jalan raya di wilayah UGM.

Berdasarkan hasil koordinasi antara Pemkab Sleman dengan Polda DIY. Diinformasikan bahwa akan diselenggarakan demonstrasi “Gejayan Memanggil Lagi” oleh para mahasiswa pada: Hari, tanggal: Senin, 12 Februari 2024  Jam: 13:00 WIB, Lokasi: kawasan Pertigaan Kolombo, Jalan Affandi, Caturtunggal,” dikutip dari SE Kapanewon Depok, Sleman nomor 300/0108.

Baca Juga: Rencana Gila Elon Musk Ingin Memindahkan 1 Juta Orang ke Planet Mars dengan Starship Miliknya

Sementara itu, dikutip dari instagram @gejayanmemanggil, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa di Yogyakarta itu guna merespon atas adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan Terstruktur Sistematik dan Masif.

Kecurangan dalam Pemilu/Pilpres 2024 harus dilawan karena jelas kecurangan yang didalangi oleh Jokowi sudah bersifat Terstruktur Sistematik dan Masif (TSM),” tulis akun instagram @gejayanmemanggil.

Gejayan Memanggil dari Masa ke Masa

Nama aksi atau aliansi Gejayan Memanggil tentunya bukan nama yang asing bagi sebagian kalangan masyarakat, khususnya para mahasiswa yang mengenyam pendidikan tinggi di Yogyakarta.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, sejumlah aksi Gejayan Memanggil telah beberapa kali digelar guna menyuarakan isu-isu terkini hingga kritik terhadap kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x