Update Bencana Banjir di Kudus, 39 Desa Tergenang Air dan 5.014 Warga Mengungsi

- 20 Maret 2024, 12:28 WIB
Update Bencana Banjir di Kudus, 39 Desa Tenggelam dan 5.014 Warga Mengungsi.*
Update Bencana Banjir di Kudus, 39 Desa Tenggelam dan 5.014 Warga Mengungsi.* /ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww/

PR KUNINGAN — Update terkini yang melanda sejumlah wilayah yang ada di pesisir utara Jawa Tengah dampak jebolnya tanggul Sungai Wulan di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, saat ini kondisinya kian memburuk.

Bencana banjir kian meluas dan memaksa sebanyak 5.014 warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah harus mengungsi pasca desa yang terdampak jumlahnya kian bertambah.

“Saat ini banjir di Kabupaten Kudus semakin meluas hingga di 31 desa dari sebelumnya hanya 29 desa. Belum lagi dengan pengungsi dari Kabupaten Demak,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Munaji.

Dirinya menyebtu, hingga hari Selasa, 19 Maret pukul 22:00 WIB, jumlah warga di kudus yang terdampak banjir mencapai 39.272 jiwa, dan ada sekitar 3.041 jiwa dari 828 keluarga yang kini mengungsi.

Baca Juga: Kode Redeem Ojol The Game Terbaru Masih Aktif, Dapatkan Gift Code Helm hingga Motor Baru

Ribuan pengungsi itu, imbuhnya, tersebar di 29 lokasi pengungsian yang berlokasi di aula gedung DPRD Kudus, balai desa, tempat ibadah, tempat pendidikan hingga rumah-rumah warga.

Sementara untuk dapur umum yang telah disediakan ada di 15 lokasi di Kudus diantaranya ada di Balai Desa Golantepus, Balai Desa Jati Wetan, Gulang, Blimbing Kidul, gedung DPRD, masjid, TPQ hingga gereja.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam Hari Ini, Rabu 20 Maret 2024, yuk Investasi Logam Mulia

Terkait untuk ketersediaan logistik hingga saat ini masih mencukupi dan hingga saat ini bantuan masih terus berdatangan dari sejumlah pihak.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x