Kronologi dan Daftar Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Gran Max Adu Banteng Bus Primajasa Hingga Terios Terbakar

- 9 April 2024, 09:57 WIB
Kronologi dan Daftar Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 Gran Max Adu Banteng Bus Primajasa Hingga Terios pun Terbakar.*
Kronologi dan Daftar Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 Gran Max Adu Banteng Bus Primajasa Hingga Terios pun Terbakar.* /PR Kuningan/Instagram @infojawabarat

PR KUNINGAN — Berikut kronologi dan daftar korban kecelakan Tol Cikampek KM 58 dimana terjadi "adu banteng" antara mobil Daihatsu Gran Max tabrakan dengan Bus Primajasa, hingga mengalami kebakaran pada Senin, 8 April 2024.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian, kronologi kecelakaan Tol Cikampek, tepatnya terjadi saat “contraflow” diberlakukan di kilometer 58.500 jalur B arah dari Cirebon menuju Jakarta.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi menyampaikan, mobil Daihatsu Gran Max tidak dapat mengendalikan kemudi, lalu masuk ke jalur berlawanan dan tabrakan pun tak bisa terelakan lagi. Bahkan, kendaraan minibus terbakar sampai api menjalar pada mobil Daihatsu Terios yang merentet di belakang secara beruntun terlibat dalam kecelakaan Tol Cikampek ini.

Baca Juga: Belum Ada SPBU, Satgas RAFI 2024 Pertamina Patra Niaga Regional JBB Sigap Layani Pemudik di Tol Cipali KM 130

Pengendara mobil Terios dilaporkan bisa menyelamatkan diri walau mengalami luka-luka. Sedangkan, semua penumpang berikut sopir Gran Max meregang nyawa meninggal dunia terbakar. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Rosela Karawang.

Akibat kecelakaan Tol Cikampek, sempat membuat kemacetan lalu lintas hingga 5 kilometer, terlebih pada situasi arus mudik Lebaran 2024.

Antisipasi pada saat kejadian, Bus Primajasa dipinggirkan ke bahu jalan dan sopirnya telah diamankan untuk dimintai keterangan. Sejumlah armada randis pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan dua kendaraan yang terbakar pada kecelakaan Tol Cikampek—Petugas damkar berhasil memadamkan api pada dua minibus (Gran Max dan Terios).

Baca Juga: KDM Nolongin Pasutri Anak Punk Nekat Mudik dari Purwakarta ke Semarang Naik Motor Ekstrem Modal Ongkos Rp7Ribu

Daftar Korban Kecelakaan Tol Cikampek

Informasi terkini menyebutkan, dua dari 12 korban kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) telah diidentifikasi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah