Jokowi Mengundurkan Diri Dari PDIP, Cek Faktanya!

- 26 Oktober 2023, 07:07 WIB
Unggahan video hoaks yang menarasikan Jokowi resmi mengundurkan diri dari PDIP pada 24 Oktober. Faktanya, isi video tidak sesuai dengan narasi judul.
Unggahan video hoaks yang menarasikan Jokowi resmi mengundurkan diri dari PDIP pada 24 Oktober. Faktanya, isi video tidak sesuai dengan narasi judul. /FOTO/Antara (Facebook/

PR KUNINGAN — Pasca putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, ditunjuk sebagai Cawapres untuk Capres Prabowo Subianto, muncul pertanyaan tentang hubungannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kemudian muncul video viral yang menjadi kontroversi beberapa waktu lalu saat Rakernas menunjukkan bahwa Megawati tampaknya menghempaskan tangan Jokowi.

Baca Juga: KPU Sebut Jadwal Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Setelah Bada Jumatan

Sebuah thumbnail video viral yang diunggah pada 24 Oktober 2023 di media sosial Facebook menunjukkan Jokowi resmi mengundurkan diri dari PDIP.

Dalam video itu, tampak Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Oknum Perangkat Desa di Kabupaten Kuningan Nekat Gelapkan Dana Bansos, Kini jadi Tersangka

Menurut unggahan video viral dengan judul "AKH1RNYA JOKOWI P4MIT MUNDUR DARI PDIP TEPAT DIDEPAN IBU MEGA JOKOWI MENGATAKAN INI". Namun, apakah Jokowi benar-benar mengundurkan diri dari PDIP pada tanggal 24 Oktober 2023?

Cek Fakta : hasil penelusuran, bahwa judul video tidak sesuai dengan isi video.

Baca Juga: Agus Subiyanto, KSAD yang Baru Dilantik Jokowi Ternyata Punya Kekayaan hingga Rp19,3 M

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x