BLT El Nino Bulan Desember 2023 Rp 400 Ribu Belum juga Cair? Simak Cara Lengkap untuk Mengeceknya

- 8 Desember 2023, 11:42 WIB
BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan.
BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan. /

PR KUNINGAN — Simak beginilah cara mengecek Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino edisi bulan Desember 2023 senilai Rp 400 ribu yang belum juga cair hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, bantuan sosial berupa BLT diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kekeringan panjang yang disebabkan adanya badai El Nino

El Nino senndiri merupakan kondisi yang dimana suhu laut di Pasifik Khatulistiwa menghangat dan menyebabkan Indonesia yang berada di antara samudera pasifik juga ikut merasakan panas yang cukup ekstrim.

Panas yang cukup ekstrim itu, menyebabkan musim kemarau di Indonesia begitu panjang sehingga menyebabkan lahan dan sumber mata air disejumlah wilayah Indonesia mengalami kekeringan parah.

Banyaknya kondisi masyarakat yang kesulitan, pemerintah berupaya membantu dengan menghadirkan program BLT El Nino diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya bagi yang terdampak.

Baca Juga: Daftar Caleg Kuningan atau DCT Partai Buruh di Pemilu 2024: Simak Dapil 1 hingga 5 Lengkap

BLT El Nino sendiri diberikan pemerintah selama dua bulan yakni November-Desember dengan nominal setiap bulannya yang diberikan adalah Rp 200 ribu dan total adalah Rp 400 ribu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut, bahwa ada sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.

Adapun terdapat dua carauntuk mengecek apakah anda menerima BLT El Nino ataupun sebaliknya. Berikut ini adalah cara mengeceknya:

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah