Masih Anget nih! Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023, Info Penting Kesepakatan Panselnas dan Panselda

- 15 Desember 2023, 07:16 WIB
Link pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023, cara cek hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2023.*
Link pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023, cara cek hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2023.* /https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

PR KUNINGAN — Aral melintang tengah menghinggapi jiwa-jiwa para “guru honorer” lantaran kesal terhadap ketidakjelasan pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023. Mereka terus dibuat penasaran tentang tanggal dan jam pengumumannya untuk mengetahui kepastian apakah mereka dinyatakan lulus dan akan ditempatkan atau tidak!

Bagi guru honorer mungkin Anda sudah mendapatkan informasi tentang kebutuhan guru untuk setiap sekolah yang Anda lamar. Dengan demikian, memiliki keyakinan bahwa mereka lulus dalam seleksi PPPK guru 2023.

Akan tetapi situasi yang tidak jelas ini pasti membuat guru honorer khawatir. Karena, meskipun mereka menyadari kebutuhan di sekolah tempat mengajar, kekhawatiran muncul karena pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 yang tidak jelas.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kuningan Hari ini, Jumat 15 Desember 2023: Subuh hingga Isya Lengkap

Pikirkan bisa saja tertuju apakah Anda salah satu dari peserta atau pelamar PPPK Guru 2023 yang dinyatakan tidak lulus.

Mungkin juga khawatir tentang perubahan cepat yang semakin membatasi peluang guru honorer untuk diangkat menjadi PPPK. Namun, Anda harus menghindari perasaan seperti itu dan tetap optimistis dan tidak pernah putus asa.

Karena upaya dan perjuangan guru honorer pada akhirnya akan dibayar secara wajar. Ada beberapa alasan mengapa jadwal pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 belum diumumkan.

Baca Juga: Sinopsis Film Spiderman Far From Home Tayang di Bioskop Trans TV, Jumat 15 Desember 2023 Sore Ini

Pertama, rapat koordinasi sampai tahap 3 diadakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek. Ketiga rakor tersebut memiliki agenda yang sama, yaitu menyiapkan pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 dan menyinkronkan data hasil seleksi PPPK guru 2023.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: SSCASN BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah