Berapa Formasi CPNS 2024?, Simak ini Persyaratan Wajib hingga Cara Mengikuti CASN Terbaru

- 28 Februari 2024, 15:25 WIB
Berapa Formasi CPNS 2024, Simak ini Persyaratan Wajib hingga Cara Mengikuti CASN Terbaru.*
Berapa Formasi CPNS 2024, Simak ini Persyaratan Wajib hingga Cara Mengikuti CASN Terbaru.* /

PR KUNINGAN — Bagi kamu kaula muda atau yang sering disebut fresh graduate yang ingin mengikuti seleksi masuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) disejumlah instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) seleksi CPNS 2024 sekitar bulan Maret atau April tahun ini.

Meski begitu, tak sedikit masyarakat atau fresh graduate yang bertanya-tanya terkait berapa sih jumlah formasi yang dibuka pada seleksi CPNS 2024 besok?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemerintah melalui BKN bakal membuka seleksi CPNS 2024 dengan jumlah formasi mencapai 2.302.543.

Tidak hanya dibuka untuk para fresh graduate lulusan perguruan tinggi, ternyata pada seleksi untuk jadi ASN bulan depan itu akan membuka formasi khusus untuk lulusan SMA/SMK/sederajat untk mengisi sejumlah slot di pemerintahan pusat dan daerah.

Baca Juga: Respon Presiden Jokowi Soal Isu Kenaikan Harga Beras: Coba di Cek Sudah Turun!

Meski begitu, perlu menjadi catatan penting bahwa tidak semua instansi membuka seleksi CPNS 2024 untuk formasi lulusan SMA/SMK. Jumlahnya pun hanya beberapa.

Meski belum ada informasi resmi, namun peluang lulusan SMA/SMK untuk mengikuti seleksi CPNS 2024 dan menjadi ASN tentu masih terbuka lebar.

Salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA sederajat adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Total, ada sebanyak 77 jumlah formasi yang dibuka.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x