Catat! Ini Waktu Penerapan Sistem One Way dan Contraflow di Sejumlah Jalan Tol saat Mudik Lebaran Idul Fitri

- 16 Maret 2024, 12:26 WIB
Sejumlah kendaraan berputar balik menuju Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) saat pemberlakuan sistem
Sejumlah kendaraan berputar balik menuju Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) saat pemberlakuan sistem /Antara/Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

PR KUNINGAN — Sejumlah ruas jalan tol bakal diberlakukan rekayasa arus lalu lintas berupa sistem satu arah (one way) dan contraflow (lawan arah) oleh pihak kepolisian pada saat musim arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445H/2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagpos) Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaedi,

“Untuk menghadapi gelombang arus mudik dan balik masyarakat kami akan memberlakukan rekayasa lalu lintas,” jelasnya, pada Jumat 15 Maret 2024.

Eddy menyebut, rekayasa arus lalu lintas berupa one way dan contraflow pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri itu bakal mulai diberlakukan pada tanggal 5 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Cimol Cocok untuk Cemilan dan Menu Buka Puasa Ramadhan: Anti Meledak dan Tidak Alot

Jadwal Penerapan Sistem One Way dan Contraflow

Adapun sistem one way pada arus mudik lebaran akan mulai diterapkan di KM 72 Tol Cipali hingga Km 414 jalan tol Semarang-Batang.

Pada sistem satu arah saat arus mudik lebaran di Jalan Tol Cipali akan mulai diberlakukan pada Jumat, 5 April pukul 14:00 WIB hingga Minggu, 7 April pukul 24:00 WIB.

Kemudian sistem one way bakal kembali diterapkan di tanggal 8 hingga 9 April mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan 24:00 WIB.

“Pada saat pemberlakuan sistem satu arah pada ruas Tol Cipali kendaraan bermotor dari Tol Cisumdawu yang menuju Cikampek atau Jakarta akan keluar di gerbang tol Cimalaka dan Cisumdawu Jaya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x