Sebelum ke Nyoblos ke TPS, Pemilih Alangkah Baik Simak ini Cara Cek DPT Online Pemilu 2024

- 12 Februari 2024, 20:00 WIB
Cara cek DPT Online
Cara cek DPT Online /KPU/

PR KUNINGAN — Berikut info penting Pemilu 2024, dimana Warga Negara Indonesia (WNI) yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap alangkah baiknya Cek DPT Online sebelum nyoblos ke TPS di hari H pemilihan umum, 14 Februari 2024 besok.

Dalam artikel ini dijelaskan agar pemilih tidak bingung harus nyoblos di Tempat Pemungutan Suara mana, jadi penting kiranya melakukan Cek DPT Online Pemilu 2024 untuk mengetahui lokasi TPS sesuai data dari KPU.

Sebagaimana Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menyiapkan pelayanan kekinian secara daring yaitu Cek DPT Online yang bisa diakses langsung cukup menggunakan gawai/HP smartphone atau PC (laptop/desktop).

Baca Juga: Dalam Sehari, 3.948 APK Disapu Bersih Panwaslu Cilimus di Masa Tenang Pemilu 2024

Layanan KPU ini sangat praktis untuk memudahkan warga Cek DPT Online guna memastikan apakah sudah terdaftar untuk menggunakan hak pilih atau hak suara di Pemilu 2024.

Info penting lainnya yang perlu diketahui pemilih, bahwa bagi yang namanya tercatat dalam DPT, pun bisa mengajukan pindah TPS.

Layanan itu berguna bagi para pemilih di perantauan ataupun mereka yang mempunyai tugas/pekerjaan aktivitas yang mobile di lapangan—seperti wartawan, supaya tidak perlu mudik jauh pulang kampung halaman sesuai alamat KTP bagi perantau, ataupun yang punya tugas khusus tetap dapat menyalurkan hak pilih pada hari pencoblosan.

Baca Juga: Kecamatan Darma Siap jadi Tuan Rumah MTQ ke-XLIX Tingkat Kabupaten Kuningan, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Cara Cek DPT Online

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah