Lagi di Jakarta, Awas Hindari Berkendara Lewat Jalan ini Ada Aksi Massa Besar-besaran Hari Buruh 2024 May Day

- 1 Mei 2024, 13:45 WIB
Buruh dari berbagai aliansi melakukan aksi damai dalam rangka Hari Buruh Internasional di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (1/5/2024). Dalam aksinya mereka meminta pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh.
Buruh dari berbagai aliansi melakukan aksi damai dalam rangka Hari Buruh Internasional di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (1/5/2024). Dalam aksinya mereka meminta pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

PR KUNINGAN — Hari ini Rabu, 1 Mei 2024 adalah peringatan Hari Buruh Sedunia yang dikenal dengan istilah “May Day”. Di Indonesia, diperingati oleh massa buruh dengan menggelar aksi turun ke jalan di berbagai daerah.

Adapun titik pusat aksi Hari Buruh 2024, dimana diketahui telah bergerak sekitar 50 ribu massa buruh akan berunjuk rasa Jakarta.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya (PMJ) mengimbau masyarakat untuk menghindari beberapa ruas jalan yang diperkirakan berpotensi terjadi kemacetan, karena adanya pergerakan longmarch dari massa aksi Hari Buruh 2024.

Sebanyak 3.454 anggota polisi disiagakan untuk pengamanan atau mengawasi kegiatan Aksi Hari Buruh 2024 oleh Polda Metro Jaya.

Baca Juga: May Day! Putra Daerah Kuningan Gerakan Massa Hampir 50 Ribu Orang Ikuti Aksi Hari Buruh 2024 di Patung Kuda

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, "Ada 3.454 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," dikutip dari PMJ.

Menurutnya, anggota dilarang membawa senjata api, dan masing-masing perwira pengendali akan dilakukan pengecekan oleh para Kapolres saat melakukan apel persiapan pengamanan.

Adey mengatakan bahwa mereka juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk demo buruh, tetapi itu masih bersifat situasional. Peserta aksi diminta untuk mempertahankan ketertiban.

Baca Juga: Awas Ada SPDP Palsu! KPK Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Dikibuli Oknum Penyidik Mengatasnamakan KPK

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah