Sniper Penjajah Israel Tembaki Gereja Katolik di Gaza, Anak-anak dan Ibu-ibu Hingga Biarawati Jadi Korbannya

- 17 Desember 2023, 11:58 WIB
Ilustrasi korban anak-anak dalam peperangan di Gaza, Palestina.*
Ilustrasi korban anak-anak dalam peperangan di Gaza, Palestina.* /Anak-anak yang terluka terlihat di sebuah rumah sakit di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan (8/1/

PR KUNINGAN — Otoritas Gereja Katolik di Jalur Gaza, Palestina, mengumumkan bahwa pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, seorang penembak jitu (sniper) militer Israel membunuh seorang ibu dan melukai tujuh korban lain diantaranya anak-anak.

Peristiwa ini berdasar laporan Kantor media Patriarkat Latin dari Gereja Katolik di Jalur Gaza, Palestina yang mengumumkan, "seorang sniper (penembak jitu) militer Israel membunuh dua wanita Kristen (Nahed dan putrinya Samar) di dalam paroki Keluarga Suci di Gaza."

Gereja Katolik di Kota Gaza, Palestina, dikelola oleh kantor yang berbasis di Kota Yerusalem.

Baca Juga: Laki-laki Biadab Banting Bayi Hingga Meninggal Cuma Gegara Hubungan Intim dengan Kekasihnya Terganggu Tangisan

Baca Juga: Jadwal Sholat Kuningan Hari Ini, Minggu 17 Desember 2023: Subuh hingga Isya

Seorang wanita terjatuh saat berusaha menyelamatkan wanita lain dalam perjalanan mereka ke biara para biarawati, menurut laporan kantor berita tersebut. Tujuh orang lainnya terluka saat mencoba membantu.

Dilaporkan dalam kejadian tersebut tidak ada perlawanan dari dalam gereja atau pihak korban, dan tembakan diarahkan kepada mereka di dalam biara.

Baca Juga: Ketua KPU Hasyim Asy’ari Tegaskan Hal Penting ini dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Telah Meninggal Dunia Syarifah Fadlun Yahya Istri Habib Rizieq

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x