Presiden Prancis Emmanuel Macron Menyalahkan Israel Membumihanguskan Gaza Palestina

- 21 Desember 2023, 16:01 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron.
Presiden Prancis, Emmanuel Macron. /Reuters/Pascal Rossignol/

PR KUNINGAN — Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan bahwa gagasan perang melawan terorisme bukan berarti tentara Israel harus membumihanguskan Jalur Gaza atau menyerang penduduk sipil Palestina tanpa pandang bulu hingga menimbulkan korban dari kalangan anak-anak dan ibu.

Emmanuel Macron menegaskan pada Rabu, 20 Desember 2023 waktu Paris, bahwa posisi negaranya, Prancis tetap sama sejak konflik di Timur Tengah lalu.

Baca Juga: Gus Miftah Diduga Kasih Amplop Nyogok Ngelarang Pilih Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, ini Klarifikasinya

Baca Juga: Kembali Meroket, Cek Disini Harga Emas Naik Signifikan

Presiden Prancis, di sisi lain, menegaskan bahwa Israel berhak untuk melindungi dirinya sendiri melawan Hamas, kelompok Palestina yang diduga sebagai teroris.

“Kita tidak bisa membiarkan gagasan bahwa memerangi terorisme secara efisien berarti membumihanguskan Gaza atau menyerang penduduk sipil tanpa pandang bulu dan menimbulkan korban dari kalangan sipil,” kata Emmanuel Macron kepada stasiun televisi Prancis France 5, dikutip dari Antara.

Baca Juga: WOW Pertamina Temukan Cadangan Minyak di Bekasi dan Indramayu, Luar Biasa! Bukti Keberhasilan Eksplorasi Sumur

Baca Juga: Kampung Berseri Astra di Gunung Manik Kuningan, Wujud Prestasi Pengabdian UMC

“Israel harus mengakhiri respons ini karena tidak pantas dan semua nyawa penting,” tandasnya lagi menegaskan.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x