Natal di Palestina Mencekam, Tentara Penjajah Israel Membombardir Gaza Serangan Udara Tewaskan 78 Orang

- 25 Desember 2023, 20:29 WIB
Sebuah suar jatuh di Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, seperti yang terlihat dari Israel selatan, 24 Desember 2023.
Sebuah suar jatuh di Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, seperti yang terlihat dari Israel selatan, 24 Desember 2023. /Reuters/Violeta Santos Moura/

PR KUNINGAN — Petugas kesehatan Palestina melaporkan bahwa sedikitnya 78 orang tewas menjadi korban kebrutalan tentara penjajah Israel yang membombardir jalur Gaza lewat serangan udara Israel pada malam Natal, Minggu 24 Desember 2023 waktu negara setempat.

Serangan itu berlangsung hingga Senin, 25 Desember 2023 atau hari Natal. Menurut warga dan media Palestina sebagaimana dikutip dari Reuters, tentara Israel meningkatkan serangan udara dan darat ke al-Bureij di Gaza tengah.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Ashraf Al-Qidra menyatakan bahwa serangan udara Israel yang menargetkan Maghazi di Gaza tengah menewaskan lebih dari 70 orang. Dia juga menyatakan bahwa sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Baca Juga: Leupeut Makanan Khas Kuningan Bikin Kesengsem Selebgram Malaysia, Berikut Cara Membuat Leupeut

Orang-orang yang tinggal di kamp pengungsi Gaza tengah mengatakan bahwa mereka mengalami salah satu malam yang paling buruk sejak perang dimulai.

Rumah-rumah dan jalan-jalan di al-Bureij dan wilayah sekitarnya, al-Nusseirat dan al-Maghazi, telah diserang oleh pesawat jet dan tank Israel berkali-kali.

Setelah meninggalkan rumah mereka di Bureij, banyak warga sampai memohon di media sosial agar masyarakat menyediakan tempat berlindung bagi mereka yang menjadi tunawisma.

Baca Juga: Tempat Wisata Air di Kuningan Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru: Artis hingga Presiden Pernah Kesini!

Rumah saya menampung 60 orang; orang-orang yang datang ke rumah saya percaya bahwa wilayah tengah Gaza aman. Seorang pengungsi bernama Odeh mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mencari tempat untuk dituju.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x